Wednesday, May 7, 2014

Makanan bayi sehat

resep makan bayi sehat dapat anda lihat di link yang ada di bloglist saya dibawah blog ini. makanan sehat berati memiliki kandungan gizi yang cukup untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak. Bayi memang memiliki perkembangan yang pesat, untuk itu perlu diperhatikan skala pertumbuhannya apakah masih di batas normal, kurang (lambat) atau terlalu cepat.

Bayi yang terlalu gemuk bukan berarti sehat, bayi gemuk cenderung malas sehingga perkembangan psikisnya dapat terganggu. oleh karena itu jika ingin bayi anda sehat maka usahakan agar pertambahan berat bedannya selalu normal. untuk mengetahui apakah pertembahan berat badannya normal atau tidak dapat anda lihat di blog tersebut juga atau baca grafiknya di buku posyandu.

Bayi kurus juga tidak berarti baik, bayi kurus cenderung memiliki penyakit sehingga perkembangannya lambat. untuk bayi kurus perlu dikonsultasikan dengan dokter anak tentang penyebabnya. Biasanya kekurusan pada bayi adalah karena kurang minum susu atau kurang makan makanan sehat. Oleh karena itu selalu sediakan menu makanan bayi sehat untuk bayi anda.

setiap bayi memiliki pola perkembangan berbeda-beda, begitu juga dengan selera makan. banyak anak yang hanya mau makan jika diajak jalan-jalan. jika terjadi hal seperti itu sebaiknya rubah kebiasaan makan pada anak anda. biasakan dia untuk makan di meja makan.

No comments:

Post a Comment